Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo Semua Tipe

Matateknologi.com - Sebagai keluaran terbaru dari merk dagang Vivo, V7 Plus memiliki keunggulan yang luar biasa. Dimulai dari kelengkapan fiturnya hingga masalah baterai yang tahan lama. Namun banyak konsumen yang berpendapat terdapat kekurangan pada HP ini. Kekurangan tersebut adanya gangguan karena terdapat aplikasi bawaan yang terus menerus mengeluarkan notifikasi. Adakah cara menghapus aplikasi bawaan Vivo tersebut? Tutorial di bawah ini, mungkin dapat menjadi pilihan dan menyelesaikan masalah Anda.

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo


5 Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo Dengan Mudah


Aplikasi yang tidak diinginkan terus memberikan notifikasi? Penting untuk mengetahui cara menghapusnya, sehingga aplikasi tersebut tidak lagi menganggu. Berikut informasinya,

1.Persiapkan HP dan Masuk Ke Pengaturan


Bagi yang belum mempersiapkan HP, sebaiknya siapkan segera HP dan pastikan bahwa HP yang digunakan adalah series V7 plus. Karena mungkin saja, cara ini tidak akan berlaku pada HP Vivo dengan series lain. Selain persiapkan HP, siapkan pula bahwa HP dalam keadaan aktif dan siap untuk digunakan. Jika, belum segera aktifkan HP dan masukkan dalam menu pengaturan.

Setelah diaktifkan, berikutnya masuklah dalam menu pengaturan. Jika dalam bahasa inggris, maka masuklah dalam menu setting yang ada pada HP. Setelahnya, Anda harus masuk dalam menu pengaturan lainnya. Pengaturan ini memiliki banyak fitur yang juga mengatur masalah aplikasi yang akan di uninstall. Jika sudah menemukan aplikasi ini, lanjutkan dengan membaca dan mempraktikkan langkah berikutnya.

2.Masuk Menu Aplikasi


Setelah masuk dalam menu aplikasi, waktunya untuk memilih aplikasi mana yang akan diuninstall dan sebaliknya. Sebelum sampai pada langkah tersebut, Anda harus masuk pada menu yang menampilkan semua aplikasi yang ada pada HP. Dari sinilah, dapat ditentukan aplikasi manakah yang akan digunakan ataupun tidak. Pastikan untuk memilih aplikasi bawaan yang memang menganggu dan tidak akan digunakan kembali.

3.Masuk Dalam Menu Perizinan


Langkah selanjutnya setelah memilih aplikasi yang tidak digunakan, lanjutkan langkah dengan masuk ke menu perizinan. Menu perizinan inilah yang akan melanjutkan cara menghapus aplikasi bawaan vivo. Atau dapat dikatakan sebagai verifikasi. Setelah verifikasi dilakukan, selanjutnya hilangkanlah semua tanda pada aplikasi tersebut. Jika hal ini sudah dilakukan maka akhir dari usaha uninstall akan menghampiri Anda.

4.Selesaikan Dengan Membuka Menu


Sebagai langkah terakhir, Anda harus melakukan pembukaan menu dan masuk dalam menu default. Menu ini akan mengunci aplikasi yang tidak akan digunakan tersebut dan tidak menunjukkan notifikasi di kemudian hari. Namun jangan lupa, untuk menekan tombol dilarang. Sehingga usaha tersebut dapat memberikan hasil. Jika sudah melakukan semua langkah, maka proses uninstall aplikasi tidak dibutuhkan sudah selesai dilakukan.

Baca juga : Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root

5.Pengecekan Ketersediaan Aplikasi


Jika aplikasi ini sangat menganggu dengan segala notifikasinya, maka proses pengecekan akan lebih mudah. Karena tidak akan muncul notifikasi yang menganggu tersebut. Selain itu, ketersediaan aplikasi ini dapat diketahui dengan muncul atau tidaknya logo aplikasi. Bila masih tersedia logo didalam desktop sebaiknya lakukan restart pada HP. Sehingga, aplikasi benar-berar hilang dan tidak lagi menganggu kinerja HP.

Sebenarnya, cara ini dapat dilakukan pada HP merk lainnya. Namun, jika tidak berhasil, mungkin dibutuhkan treatment yang berbeda. Untuk Anda yang belum berhasil dengan cara menghapus aplikasi bawaan Vivo ini, sebaiknya ulangi langkah-langkahnya. Sedangkan jika masih gagal, lakukan konsultasi dengan ahli dan minta untuk menghilangkan aplikasi yang menganggu Anda.

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Vivo Semua Tipe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel