Cara Membuat Jaringan 4G Sendiri Di Android

Diera serba digital seperti sekarang ini akses internet yang cepat menjadi incaran banyak orang. Oleh sebab itu, informasi mengenai cara membuat jaringan 4g sendiri untuk ponsel Android banyak dicari. Akhir – akhir ini jaringan 4G LTE sangat mudah untuk didapatkan karena hampir semua provider sudah memasarkan SIM card yang support jaringan 4G. Oleh karena itu, bagi anda yang akan membeli SIM card bisa langsung membeli provider sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Lantas bagaimana cara mengubah sinyal 3G menjadi 4G untuk ponsel Android pada SIM card lama yang belum support jaringan 4G? Caranya sangatlah mudah, anda cukup kunjungi operator service center yang berada di sekitar anda untuk mengganti SIM card yang support jaringan 4G tetapi dengan nomor yang sama. Dengan demikian anda bisa menikmati layanan akses internet yang cepat dengan menggunakan jaringan 4G tetapi tidak harus mengganti nomor ponsel.

cara membuat jaringan 4g sendiri


4 Cara Membuat Jaringan 4G Sendiri Untuk Ponsel Android


Sebelum memulai cara membuat jaringan 4g sendiri untuk ponsel Android, ada beberapa hal yang harus anda siapkan terlebih dahulu. Beberapa hal yang disiapkan seperti SIM card yang telah support jaringan 4G, Ponsel Android yang juga telah support jaringan 4G dan yang terakhir tetapi juga penting yaitu pastikan daerah tempat tinggal anda telah support jaringan 4G.
Untuk anda yang tinggal di daerah perkotaan biasanya telah support jaringan 4G, tetapi bagi anda yang tinggal dipedesaan ada baiknya untuk mengecek apakah daerah anda telah support jaringan 4G atau belum. Setelah semua itu tersedia, lakukanlah hal berikut ini.

1. Membuat Jaringan 4G Melalui Pengaturan Jaringan pada Ponsel


Untuk membuat jaringan 4G sendiri untuk ponsel Android yang paling sering dan paling mudah untuk dilakukan adalah dengan masuk ke Menu Pengaturan. Setelah itu pilihlah tools SIM & Networks, kemudian anda akan dihadapkan dengan beberapa pilihan, anda cukup pilih Preferred Network Type. Untuk mengaktifkan sinyal 4G pilihlah LTE (Preferred) / WCDMA / GSM. Maka anda bisa langsung menikmati akses internet menggunaka sinyal 4G.

2. Membuat Jaringan 4G dengan Mendial *#*#4636#*#*


Untuk mengubah sinyal 3G ke 4G anda juga dapat menggunakan cara yang cukup mudah yakni dengan mendial *#*#4636#*#* tanpa menekan tombol Call. Maka akan muncul beberapa tools, pilihlah Phone Information dan anda akan dibawa kebeberapa pilihan seperti GPRS, Jenis Jaringan, PPP dan lain sebagainya. Pilihlah Jenis Jaringan dan tekan pilihan LTE only. Jangan lupa untuk mengklik back agar pilihan jaringan LTE terkunci, jika pilihan telah terkunci maka anda dapat menikmati jaringan 4G sekarang.

Baca juga : Cara Mengaktifkan 4G LTE Telkomsel Tanpa Ribet

3. Membuat Jaringan 4G Meizu dengan Mendial *#*#4321#*#*


Untuk mengubah sinyal 3G menjadi 4G untuk ponsel Android dengan mendial *#*#4321#*#* ini hanya dapat dilakukan pada ponsel Meizu. Yang harus anda ingat saat mendial kode *#*#4321#*#* ini jangan menekan tombol Call. Setelah mendial code anda akan langsung dihadapkan pada menu pilihan jaringan. Untuk mengaktifkan jaringan 4G pilihlah pilihan Prioritaskan 4G.

Demikianlah ulasan mengenai cara membuat jaringan 4g sendiri untuk ponsel Android. Untuk memuluskan langkah mengubah sinyal 3G ke 4G pastikan syarat – syarat yang diperlukan telah terpenuhi. Semoga ulasan ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

0 Response to "Cara Membuat Jaringan 4G Sendiri Di Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel