Cara Screenshot Samsung A7 Tanpa Aplikasi

Matateknologi.com - Sebagain besar orang pastinya sudah mengetahui bahwa Samsung A7 memang menjadi HP keluaran terbaru dari brand Samsung sejak tahun 2018. Nah, tentunya hp tipe ini juga sudah dibekali dengan berbagai fitur yang memiliki teknologi cukup canggih sehingga membuat sebagian besar penggunanya semakin menyukainya. Spesifikasi unggulan dari Samsung A7 tentunya dimiliki dari RAM yang berkapasitas luas disertai pula dengan spesifikasi layar yang cukup lebar. Nah, selain itu hp yang cukup populer ini juga memiliki keunggulan dari cara screenshot Samsung A7 yang sangat mudah tanpa menggunakan aplikasi. Tentunya, bagi Anda pengguna samsung A7 memang sangat wajib untuk mengetahuinya.

Untuk anak remaja tentunya fitur screenshot memang dapat dikatakan sangat penting karena dapat mengabadikan berbagai hal penting seperti mengabadikan chat. Selain itu, juga akan lebih memudahkan penyimpanan foto ataupun gambar yang tidak bisa diundah. Bahkan, juga bisa membantu untuk mengingat hasil pencarian artikel di google. Tetapi ternyata tidak semua orang dapat menggunakan fitur bawaan screenshoot A7 dengan mudah karena sekarang ini juga sudah cukup banyak aplikasi untuk menangkap layar dengan mudah yang kadang memang lebih disukai oleh sebagian orang.

Cara Screenshot Samsung A7 Tanpa Aplikasi


Ternyata untuk menscreenshot HP Samsung A7 tidak hanya bisa dilakukan melalui fitur bawaan dari handphone tetapi Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk menscreen layar menu dengan cara yang lebih mudah dan cepat tentunya, ini dia informasinya untuk Anda.

Buka Layar Menu Samsung A7

Cara pertama untuk menscreshot Samsung A7 yaitu Anda dapat membuka layar menu di HP yang akan discreenshot kemudian Anda menentukan seberapa besar hasil screnshoot yang diinginkan. Tentunya, Anda dapat langsung melakukan screenshot tanpa harus menggunakan aplikasi yang memang membutuhkan waktu cukup lama.

Dengan demikian maka sebaiknya Anda memang menggunakan lansung cara manual tersebut agar lebih cepat dalam memberikan hasil tangkapan layar yang sesuai dengan keinginan.

Baca juga :


Tekan Tombol Power dan Home


Cara Screenshot Samsung A7


Berikutnya Anda bisa langsung melanjutkannya dengan menekkan tombol power HP Samsung A7 dengan tombol home secara bersamaan. Dengan menekan tombol tersebut secara bersamaan maka dapat dipastikan akan memberikan hasil tangkapan layar sesuai dengan yang Anda inginkan. Nah, tentunya hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk melakukannya.

Namun, apabila HP Samsung A7 Anda mengalami kerusakan pada bagian home ataupun tombol powernya maka tidak bisa melakukan screenshot dengan cara tersebut. Tetapi, tak perlu khawatir Anda dapat melakukannya menggunakan aplikasi screnshot.

Tunggu Layar Berkedip dan Bergetar

Apabila Anda sudah melakukan cara screenshot samsung A7 dengan cara yang telah disebutkan diatas maka selanjutnya Anda dapat langsung melanjutkannya dengan menunggu layar hp Anda bekedip dan bergetar yang menunjukkan bahwa proses sceenshot yang Anda lakukan memang telah berhasi. Dengan demikian maka Anda sudah dapat melakukan tangkapan layar dalam waktu yang singkat dengan cara yang sangat mudah.

Baca juga :


Buka Notifikasi

Pada langkah yang terakhir Anda memang dapat langsung membuka notifikasi di layar HP Samsung A7 Anda apabila sudah berhasil. Jika screnshot yang dilakukan memang sudah berhasil maka Anda akan mendapatkan notifikasi pemberitahuan. Apabila Anda membukanya maka dapat melihat langsung hasil gambarnya di galleri.

Demikianlah informasi seputar cara screenshot samsung A7 yang memang sangatlah mudah tentunya. Tanpa menggunakan aplikasi Anda sudah bisa melakukannya hanya dalam itungan detik.

0 Response to "Cara Screenshot Samsung A7 Tanpa Aplikasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel