Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Android UPDATE 2019

Internet di zaman sekarang ini telah menjadi kebutuhan masyarakat. Hampir seluruh aktivitas masyarakat, dilakukan menggunakan internet. Karenanya, jika internet terkendala banyak orang yang mengeluh dan merasa hampa. Hal ini mungkin terjadi pada WIFI yang digunakan di kantor ataupun rumah. Rupanya, masalah ini terjadi karena adanya masalah pada HP yang dimilikki. Karenanya, dibutuhkan cara mempercepat koneksi internet Wifi di Android.

Ada beberapa metode yang bisa kita pergunakan seperti contoh menggunakan aplikasi ataupun software lainya namun hal ini tingkat berhasilnya 50:50 nah adakah solusi yang didapat dilakukan? Mari temukan jawabannya, dengan membaca artikel ini hingga usai.

Solusi dan Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Android

Kami telah merangkumkan beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mempercepat koneksi internet Wifi di HP. Sehingga tidak lagi muncul kendala internet lelet pada HP. Berikut informasinya.

1.Menggunakan Aplikasi

cara mempercepat koneksi wifi indihome

Untuk meredakan masalah kecepatan koneksi internet, menggunakan aplikasi adalah cara terbaiknya. Pilihlah aplikasi yang bernama Speed Up Internet yang bisa didownload di app store. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis tanpa mengeluarkan dana. Aplikasi ini dapat digunakan untuk semua jenis HP. Jadi, tidak perlu khawatir untuk menggunakannya di HP yang dimilikki.

Namun sebelumnya perhatikan pula apakah RAM yang dimilikki cukup memadai. Dari kebanyakan orang, yang telah menggunakan aplikasi ini mendapatkan keuntungan maksimal. Karena internetnya terasa lebih cepat hingga 50%. Jika Anda tertarik, sebaiknya segera gunakan aplikasi ini. Dan rasakan manfaatnya kecepatan internet terbaiknya.

2.Menetapkan Ambang Batas Sinyal

aplikasi sedot wifi untuk android

Sesudah menandai jaringan Wifi yang akan digunakan, Anda harus menetapkan ambang batas sinyal. Caranya, pilihlah tombol yang ada di sekitar handphone. Tombol yang dimaksud merupakan tanda titik tiga yang ada di pojok Hp. Berikutnya, pilihlah menu setting. Selanjutnya pilih pula fitur ask before switching untuk mendapatkan notifikasi saat perpindahan router. Sebagai langkah akhirnya, pilih pula show full SSID yang akan membantu untuk melihat nama SSID yang panjang.

3.Pilih Status Wifi yang Terbaik

Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Android

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda memilih wifi yang memiliki status terbaik. Artinya, penting untuk mengetahui apakah Wifi yang digunakan mempunyai kualitas baik atau sebaliknya. Caranya, cukup membuka atau melihat status bar yang ada pada keterangan. Dari sini, akan diketahui apakah wifi yang dimilikki cukup baik ataupun sebaliknya.

Bila, status bar cukup tinggi, dapat diketahui bahwa kualitas wifi merupakan yang terbaik.Cara ini sangat baik dilakukan oleh Anda yang tidak ingin HP mengalami rooting. Selain itu, cara ini sangat mudah untuk dilakukan. Dan HP tidak akan mengalami efek apapun.

Baca juga :


4.Clear Cache

cara mempercepat koneksi wifi hotspot

Selanjutnya, untuk mempercepat kecepatan internet Anda harus melakukan clear cache dan history. Caranya, cukup kunjungi setting dan masuk pada storage. Setelahnya hapuslah cache dan history yang tersedia. Jika cache dan history telah dihapus, data yang menumpuk akan segera hilang. Dan kecepatan internet akan kembali membaik.

5.Memilih Browser Tercepat

aplikasi speed up internet

Sebagai penutup, Anda harus pandai-pandai memilih browser tercepat untuk digunakan. Jika menggunakan cara mempercepat koneksi internet wifi di android ini tidak perlu khawatir akan kebingungan. Disarankan untuk menggunakan browser goggle chrome. Karena browser inilah yang tercanggih dan tercepat untuk digunakan.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat memilih satu ataupun melakukan semua cara ini. Karena, setiap cara mempercepat koneksi internet wifi di android ini memiliki efek masing-masing. Jika sudah mendapatkan hasil, maka wifi siap dinikmati dan tidak lagi terasa lelet.

0 Response to "Cara Mempercepat Koneksi Internet Wifi di Android UPDATE 2019"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel