Cara Screenshot Panjang Oppo Untuk Semua Tipe

Setiap smartphone tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Seperti halnya, Oppo yang memiliki fitur screenshot panjang untuk semua tipe smartphonenya. Keunggulan ini semakin meyakinkan para konsumen untuk menggunakan produk Oppo. Walaupun fitur ini dibutuhkan untuk dapatkan informasi secara lengkap, tidak banyak orang yang mengetahui bagaimana cara screenshot panjang Oppo untuk semua tipe tersebut. Sehingga cara ini banyak tidak digunakan oleh konsumen dan menjadi sia-sia.

Nah sebenarnya apa sih kegunaan screenshot panjang dari screenshot biasa?Perbedaanya adalah saat anda menekan tombol screenshot maka akan tampil full sampai gambar bagian akhir,bukan cuma tampilan saja yang tampil tp awal gambar sampai akhir gambar.Penasaran dan ingin menggunakan cara ini?

Cara Screenshot Panjang Oppo Untuk Semua Tipe dan Series


Untuk menambahkan pengetahuan dan melakukannya jika sewaktu-waktu dibutuhkan, akan dijelaskan informasi terkait cara sreenshot panjang. Berikut informasi lengkapnya.

1.Persiapkan Smartphone

Bagi yang belum menyiapkan HP Opponya, sebaiknya siapkan sekarang juga. Karena persiapan ini adalah langkah awal untuk melanjutkan cara screenshot panjang Oppo untuk semua tipe. Tidak hanya mempersiapkannya, yakinkan bahwa HP berada dalam keadaan aktif dan siap untuk menjalankan langkah berikutnya. Namun, sebelum menjalankan langkah berikutnya Anda harus mengetahui apakah yang dimaksud dengan screenshot panjang.

Screenshot panjang adalah tangkapan lebih dari satu layar dengan cara menurunkan layar ke bawah. Screenshot ini akan membantu mendapatkan informasi secara lebih lengkap. Jadi, Anda tidak perlu melakukan screenshot berulang dalam satu buah halaman informasi. Sudah paham? Waktunya melanjutkan ke langkah-langkah yang berikutnya, yaitu mempersiapkan halaman yang ingin di screenshot.

Baca juga :


2.Persiapkan Halaman Screenshot

Setelahnya, pastikan HP telah berada dihalaman yang akan discreenshot. Usahakan untuk melakukannya dengan tepat, sehingga tidak ada kesalahan pengambilan data. Jika sudah didapatkan halaman yang tepat, waktunya melakukan proses screenshot. Untuk mengetahui cara yang dimaksud, lanjutkan dengan membaca langkah selanjutnya.

3.Tekan Tombol Power dan Volume Bawah

Cara screenshot panjang Oppo untuk semua tipe

Selanjutnya adalah melakukan screenshot dengan menekan tombol power dan volume bawah. Untuk mendapatkan hasilnya, Anda harus menekannya selama beberapa detik. Setelahnya, akan muncul notifikasi perintah di kanan layar. Notifikasi ini berupa halaman turun dan simpan. Lakukan scrolling dengan seperlunya dan pastikan bahwa data yang diinginkan telah didapat. Jika sudah selesai, waktunya melakukan penyimpanan.

Perlu diketahui bahwa scrolling hanya dapat dilakukan sebanyak 10 kali. Atau tidak boleh lebih dari itu, jika dilakukan dengan lebih tidak akan didapatkan hasil yang maksimal. Bahkan tergolong gagal dan hasil tidak akan muncul pada galeri.

Baca juga :


4. Pengecekan Hasil Gambar

Berikutnya, adalah langkah untuk mengecek apakah hasil telah didapatkan atau sebaliknya. Cara mengetahuinya adalah melakukan pengecekan pada galeri. Pilihlah menu galeri dan masuk pada folder screenshot. Jika cara ini telah berhasil, maka hasil akan muncul pada galeri. Begitu pula sebaliknya, jika ternyata masih gagal sebaiknya lakukan kembali cara dari langkah awal. Hingga akhirnya didapatkan hasil yang diinginkan.

5.Pastikan Bahwa HP Memiliki Fitur

Bagi yang terus gagal dan tidak mendapatkan hasil untuk melakukannya, sebaiknya cek kembali HP dan seriesnya. Karena tidak semua smartphone dengan merk dagang lainnya memiliki fitur ini. Dan jika benar-benar membutuhkan fitur ini, Anda dapat mendownload aplikasi yang dapat membantu untuk mendapatkan fitur.

Jika Anda memiliki fitur ini, sebaiknya segera gunakan. Karena dapat membantu untuk mendapatkan informasi dengan lebih detil. Cara screenshot panjang Oppo untuk semua tipe ini pun dapat dilakukan dengan mudah. Dan tidak ada masalah yang akan terjadi jika cara ini dilakukan. Jadi, jangan pernah ragu untuk melakukan cara ini.

0 Response to "Cara Screenshot Panjang Oppo Untuk Semua Tipe "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel