Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root


Xiaomi adalah brand smartphone yang banyak digunakan sekarang ini. karena fiturnya yang menarik serta harga jualnya yang cukup murah. Namun, selagi membeli smartphone didalamnya tersedia beberapa aplikasi bawaan. Tidak jarang, aplikasi bawaan ini memakan banyak memori dan membuat aplikasi lain tidak dapat digunakan. Solusi masalah ini adalah menggunakan cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi dengan mudah. Apakah ada cara yang dapat melakukan hal tersebut? Anda akan mengetahuinya, sesaat lagi.

5 Langkah dan Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi



Sebelum menjalankan cara ini, sebaiknya pastikan bahwa HP telah di root, serta mempersiapkan aplikasi system App remover. Jika keduanya sudah selesai disiapkan, berikutnya adalah menjalankan langkah-langkah seperti dibawah ini.

1.Install Aplikasi System App Remover



Langkah yang harus dijalankan pertama adalah menginstall aplikasi. Aplikasi yang dimaksud adalah aplikasi system app remover. Aplikasi inilah yang berguna untuk menguninstall aplikasi yang tidak diinginkan. Untuk mendapatkannya, Anda harus mencarinya melalui app store atau play store. Penting untuk diperhatikan, bahwa aplikasi ini membutuhkan treatment khusus. Karenanya, setiap langkah yang harus diperhatikan dengan seksama.

Treatment yang dimaksud adalah Anda harus mempersiapkan unknown sources dan aktifkan. Karena biasanya, aplikasi tidak dapat diaktifkan jika menu ini tidak dilepaskan. Jika sudah berhasil pengaturan awal dapat dikembalikan. Jadi, tidak perlu khawatir nantinya akan terjadi gangguan.

2.Sukses Installing dan Menjalankan Aplikasi


Berikutnya Anda harus mengecek apakah aplikasi yang didownload, sudah selesai diinstall atau sebaliknya. Untuk mengetahui apakah aplikasi sudah tersedia pada HP atau belum sebaiknya cek logo yang ada pada desktop HP. Logo yang ditampilkan berupa tempat sampah, jika logo ini sudah tersedia berarti aplikasi sudah selesai diinstall dan siap untuk digunakan. Setelah tahapan ini usai, waktunya untuk menjalankan aplikasi.

3.Proses Uninstall Aplikasi



Berhasil untuk menjalankan aplikasi? Jika sudah, waktunya untuk memilih aplikasi mana yang akan diuninstall dari HP. Caranya, cukup centang aplikasi mana yang tidak diinginkan dan biarkan aplikasi yang ingin ditinggalkan di HP. Pilih satu per satu dan pertimbangkan, apakah aplikasi masih dibutuhkan ataupun sebaliknya. Jika, sudah yakin waktunya untuk menekan tombol uninstall.

Untuk proses ini, mungkin dibutuhkan waktu beberapa saat. Namun setelahnya, proses unistall ini telah selesai untuk dilakukan. Dan waktunya melakukan pengecekan apakah cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi ini sudah berhasil dilakukan ataupun sebaliknya. Namun sebelumnya, pastikan Anda telah keluar dari aplikasi dan melakukan pengecekan pada desktop HP.

4.Cek Homescreen


Ingat-ingatlah, aplikasi apa saja yang sudah dihapus dari HP. Perhatikan, apakah logo dari aplikasi masih tersedia ataupun sebaliknya. Jika masih ada, tekan logo aplikasi tersebut dan akan muncul notifikasi error. Tidak perlu khawatir, karena masalah ini cukup sering terjadi. Untuk meredakan masalah ini, cukup lakukan reboot atau restart pada HP.

5.Pengecekan Ulang


Dengan melakukan restart, langkah terakhir untuk uninstall telah berhasil dilakukan. Namun, melakukan pengecekan tetap harus dilakukan. Sehingga diketahui apakah proses sudah berhasil dilakukan atau sebaliknya. Sedangkan, jika cara ini belum berhasil mungkin terjadi kesalahan pada langkah-langkah yang telah dijalankan sebelumnya.

Sebenarnya, cara ini cukup mudah dilakukan dan bisa dilakukan secara personal. Namun, jika dirasa tidak yakin untuk melakukan cara menghapus aplikasi bawaan xiaomi ini, sebaiknya minta bantuan dari tenaga ahli. Sehingga tidak terjadi kesalahan dan membahayakan untuk HP.

0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Xiaomi Tanpa Root"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel