Cara Screenshot Vivo Y71 Dengan Mudah

Berbagai kecanggihan yang tersedia di smartphone ini membuat banyak orang bahkan tidak tahu cara screenshot Vivo Y71. Tipe smartphone Vivo yang sedang menggemparkan adalah Vivo Y71. Vivo Y71 di desain sangat apik dengan layarnya yang lebar yakni sekitar 6 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio 18 : 9 di bagian depannya. Fitur kamera yang ditawarkan sangat bagus, untuk kamera belakang resolusinya 13 MP dan kamera depan resolusinya 5 MP. Vivo Y71 memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 16 GB.

Cara screenshot sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Akan tetapi, untuk beberapa orang yang baru menggunakan smartphone merk Vivo khususnya tipe Vivo Y71 tentu akan merasa kesusahan. Hal tersebut karena cara screenshotnya yang terbilang cukup berbeda dengan banyaknya smartphone android pada umumnya. Bagi anda yang merasa kesusahan tidak perlu bingung lagi karena artikel  ini akan mengupas secara tuntas.

Bagi anda yang sedang bingung untuk mengambil gambar pada layar HP Vivo Y71 tidak perlu bingung dan merasa pusing lagi. Tidak perlu basa – basi lagi, berikut ini cara screenshot pada smartphone Vivo Y71 yang bisa anda lakukan dengan sangat mudah dan pastinya berhasil.

1. Cara screenshot Vivo Y71 dengan Menggunakan Kombinasi Tombol

Cara screenshot Vivo Y71


Untuk screenshot HP Vivo Y71 yang pertama adalah dengan menggunakan kombinasi tombol. Untuk memulai melakukan screenshot anda harus menghidupkan smartphone terlebih dahulu.

  1. Pilihlah file yang akan di screenshot, sesuaikan letak dan posisinya agar hasil bagus. 
  2. Untuk menscreenshot tekan tombil volume bawah bersamaan tombol power selama beberapa detik. Tunggu hingga terdengar suara shutter dan layar berkedip.
  3. Jika sudah maka proses screenshot anda telah berhasil dan hasilnya dapat di lihat di menu Galeri.


2. Cara Screenshot Vivo Y71 dengan Menggunakan 3 Jari Usap Layar

Cara screenshot Vivo Y71


Cara mudah untuk melakukan screenshot adalah dengan usap layar dengan 3 jari. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini anda harus membuka menu Pengaturan pada smartphone dan pilih menu Tangkapan Layar. Setalah itu pilihlah opsi Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat dan aktifkan fitur Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari. Setelah itu tutup dan cobalah usapkan 3 jari pada layar. Untuk melihat hasil bukalah menu Galeri.

3. Cara screenshot Vivo Y71 dengan Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara screenshot Vivo Y71


Cara screenshot Vivo Y7 juga bisa menggunakan apliksi pihak ketiga. Anda cukup download aplikasi di Play Store atau Apps Store. Beberapa aplikasi seperti Screenshot-Screen Grabber and Easy Touch dan Screenshot Easy bisa anda gunakan dengan mudah.

Baca juga :

4. Cara screenshot Vivo Y71 dengan Menggunakan S-Capture

Cara screenshot Vivo Y71


S-Capture merupakan fitur untuk screenshot tanpa menekan tombol. Cara menggunakan fitur S-Capture sangatlah mudah, anda cukup usap layar pada smartphone kebawah. Setelah itu, akan muncul tools pilihlah S-Capture dan setelahnya muncul pop up berisi pilihan Rectangular, Funny Screenshot, Screen Recording, dan Long Screenshot. Pilihlah cara screenshot sesuai kebutuhan. Jika proses telah selesai, hasil bisa anda lihat di menu Galeri.

Baca juga :



Demikian ulasan mengenai cara screenshot Vivo Y71. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

0 Response to "Cara Screenshot Vivo Y71 Dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel